PELAKSANAAN LOMBA GAMPONG SEHAT GEMILANG GAMPONG DOY KEC. ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH TAHUN 2019

Pelaksanaan Lomba Gampong Sehat Gemilang Gampong Doy Kec. Ulee Kareng Kota Banda Aceh ( Selasa, 09 Oktober 2019).

untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat berkaitan dengan Gampong Sehat Gemilang berdasarkan Visi dan Misi Walikota Banda Aceh untuk Mewujudkan Kota Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,  Gampong Doy ditunjuk oleh  kecamatan untuk mewakili Ulee Kareng dalam rangka mengikuti perlombaan GSG tahun 2019.

Gampong sehat merupakan suatu gerakan untuk menciptakan/mewujudkan sebuah Gampong dengan kondisi masyarakat yang memiliki pengetahuan tentang kesehatan termasuk gizi, mampu menerapkan pola/budaya hidup sehat baik jasmani maupun rohani dan mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih, rapi juga mampu memanfaatkan sumber daya alam yang ada untuk kelangsungan hidup baik diri sendiri maupun orang lain.

Tim Penilai Gampong Sehat Gemilang Tingkat Kota Banda Aceh Tahun 2019 berkunjung ke Gampong Doy untuk melakukan klarifikasi terhadap seleksi administrasi pada tahap pertama sebelumnya. Prosesi penyambutan tim penilai Penilai  Masyarakat Gampong Doy  tersebut berlangsung sederhana di Gedung PKK setempat.

Acara dimulai dengan pembaacan Alqur’an oleh tgk. Safari dan pembacaan Doa

Sebelum dilakukan penilaian, Calon Keuchik Gampong Doy, TARMIZI  dalam acara penyambutan menyampaikan latar belakang gampong Doy, program, dan berbagai keberhasilan Yang telah diraih gampong selama ini.

 

Tim Penilai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh, melakukan penilaian terhadap Gampong Doy, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh,Selasa (08/10/2019).

  Tim Penilai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh, melakukan penilaian Klarifikasi lapangan terhadap Gampong Doy, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh,Selasa (08/10/2019).