CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA, KEUCHIK GAMPONG DOY BAGIKAN MASKER KE JAMAAH MESJID

Banda Aceh, Gampong doy–Pembagian Masker pemerintah Gampong  Doy kepada Jamaah Mesjid., Pembagian masker bertujuan mencegah penyebaran Covid-19 khusus di Gampong Doy.

Keuchik Gampong Doy, Pak Tarmizi mengatakan setiap orang nantinya akan mendapatkan masker secara gratis, dan bagi masyarakat yang mempunyai aktivitas di luar rumah lebih banyak, akan diberikan tambahan masker.

“Dengan pembagian masker tersebut warga diwajibkan memakai masker jika keluar rumah. Jika tidak memakai maka akan dikenakan sanksi oleh pemerintah Gampong,” katanya saat membagikan masker bersama Sabtu malam (12/9).

Pemakaian masker, cuci tangan pakai sabun, dan selalu menjadi jarak atau phisikal distance, diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat, Selain pembagian masker, tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Gampong Doy juga melakukan penyemprotan pada fasilitas-faslitas umum seperti masjid, musholla, sekolah dan kantor desa seminggu 1 kali. Tim juga telah menyediakan ruang isolasi jika itu sangat diperlukan.