Gampong Doy : Peresmian Rumah Data Kependudukan (DATAKU) Oleh Bapak Zainal Arifin

 

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin me-launching Rumah Data Kependudukan (Rumah Dataku) di Kampung KB Percontohan “Melati” Gampong Doy, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Kamis (23/9/2021).

Dalam arahannya, disampaikan bahwa Rumah Dataku sangat bermanfaat bagi desa dalam merencanakan pembangunan desa ke depan. “Dengan data, kita bisa mengetahui jumlah data keluarga dan dapat merencanakan pembangunan untuk kemajuan desa,

Selain itu juga berfungsi untuk meningkatkan sinergitas komponen badan kependudukan dan keluarga berencana nasional dan mitra kerja dalam penyediaan dan pemanfaatan data informasi untuk intervensi berbagai permasalahan kependudukan, KB, pembangunan sektor lainnya.

“Serta meningkatkan modal sosial, wahana belajar dan berinteraksi masyarakat melalui media dara, modul-modul, buku-buku bacaan dan atau melalui penggunaan jaringan internet,” jelasnya.

Saat ini Kota Banda Aceh sudah memiliki 15 Kampung KB dari 9 Kecamatan. Dari 15 gampong tersebut baru dua Kampung KB yang sudah mempunyai Rumah Dataku.