Biro Perencanaan BKKBN RI Kunjungi Kampung KB Desa Doy Kecamatan Ulee Kareng

Banda Aceh – Tim BKKBN RI meninjau Kampung KB di Gampong Doy Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh, Jumat (19/8/2022). Tujuan kunjungan tersebut untuk melihat langsung program kampong KB sampai ke gampong-gampong, apakah sudah efektif dan kegiatan nya terlaksanakan dengan baik.

Dalam kunjungan ini ketua Tim BKKBN, Eko Yuliawan. SE analis kebijakan Biro Perencanaan BKKBN pusat dan rombongan didampingi Sekretaris perwakilan BKKBN Aceh Husni Thamrin, SE.MM, Kabid KB Dinas P3AKB Kota Banda Aceh Intan Angraini SKM, diterima dengan sambutan oleh pak Keuchik Gampong Doy Tarmizi dan jajaran nya, Tuha Peut dan tokoh masyarakat setempat.

Eko Yuliawan. SE analis kebijakan Biro Perencanaan BKKBN pusat dalam arahan nya mengatakan berterima kasih bisa berkunjung ke Gampong Doy dan ingin merlihat langsung, apakah bantuan yang selama ini diberikkan melalui Dana DAK bidang ke kabupaten dan Kota itu dapat dilaksanakan sesuai dengan arahan tujuan yang kami inginkan, untuk dana-dana yang kami sampaikan ke Kabupatrn/Kota besar kecilnya tergantung pada keberhasilan program, semakin baik program disuatu daerah, dananya akan kecil, tapi kalua semakin kurang keberhasilan disuaru daerah dananya semakin besar, kata Eko Yuliawan.

Sedangkan Keuchik Gampong Doy, Tarmizi mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan dari BKKBN, beliau mengatakan, kegiatan kampong KB terkendala dengan biaya untuk transportasi untuk melakukan kunjungan ke rumah –rumah dan juga alat komunikasi seperti Handphone sangat mereka butuhkan karena kader-kader KB bukan yang mapan ekonominya.