Penyaluran Bantuan Ketahanan Pangan Gampong Doy

Banda Aceh – (Rabu, 28 September  2022) Gampong Doy melakukan penyerahan Bantuan Ketahanan Pangan Pada Tahun 2022 kepada warga desa setempat. Penyerahan Bantuan Ketahanan Pangan ini diserahkan langsung oleh Camat Ulee Kareng yang diwakili oleh Sekretaris Camat kepada warga Gampong Doy bertempat di perkarangan Mesjid Sabilil Jannah Gampong Doy. Penyerahan ini didampingi oleh Keuchik Gampong Doy Pak Tarmizi dan juga dihadiri oleh Babinsa Gampong Doy.

Pemberian Bantuan ini sesuai arahan Pemerintahan Pusat yang dimana ini adalah Program Ketahanan Pangan 20 % yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022, “Tercatat ada 4 Dusun  yang menerima bantuan ketahanan pangan ini dengan total 340 Kepala Keluarga, yang mana setiap 1 KK 5 Ekor Bibit Ayam dengan total ayam 1700 ekor bibit ayam.

Dalam penyerahan ini Sekretaris Camat Ulee Kareng mengatakan, penyaluran bantuan kepada masyarakat ini berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 104 tahun 2021, dimana 20  persen dana desa digunakan untuk program ketahanan pangan dan hewani. Sementara itu  “Untuk program ketahanan pangan dan hewani di Gampong Doy direalisasikan melalui pembagian mendapatkan masing-masing 5 Ekor Ayam. Tutur Keuchik Gampong Doy. Dengan adanya bantuan ini diharapkan berharap bibit yang disalurkan tersebut dapat berkembang dengan baik.