Penyuluhan Posyandu Lansia untuk Meningkatkan Kesehatan Lansia di Gampong Doy Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh

walikota banda aceh melepas jamaah haji
Pada hari sabtu, tanggal 21 September 2019 telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi kesehatan lansia yang dilaksanakan di Gampong Doy Kecamatan Ulee Kareng. Kegiatan ini  dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB Kegiatan ini terdiri dari  sosialisasi penyakit Penyakit degenerative pada lansia dan pembagian doorprize kepada beberapa lansia.

Untuk pemateri dari penyuluhan penyakit degenerative tersebut dibawakan dari Puskesmas Kecamatan Ulee Kareng, Dalam kegiatan kesehatan ini adapula sosialisasi yang diberikan untuk para lansia mengenai penyakit degenerative yaitu penyakit diabetes dan cara pencegahannya.

Sosialisasi bentuk pemutaran video untuk senam lanisanya dan penayangan power point untuk sosialisasinya. Harapan Pemateri kepada lansia di di Gampong Doy  bisa mengerti dan paham akan kesehatan mereka masing masing serta ibu-ibu kader posyandu juga paham bagaimana cara pencegahan penyakit degenerative yang diberikan untuk lansia.

Kemudian kegaiatan ini ditutup dengan pembagian doorprize ditutup dengan doa serta foto bersama para kader dan juga lansia.